BatamBreaking NewsZona Headline

Boarding Pass Pelabuhan Punggur Terkesan Tak Profesional, Data Penumpang Tak Sesuai

46
×

Boarding Pass Pelabuhan Punggur Terkesan Tak Profesional, Data Penumpang Tak Sesuai

Share this article
Konter Tiket Pelabuhan, Punggur. (Foto: GudangBerita)
banner 468x60

Batam – Layanan boarding pass di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Kota tampak tak profesional. Pasalnya data yang tertera di boardingpass tak sesuai, terindikasi asal-asalan.

Chairudin, salah seorang penumpang Batam tujuan Dabo (Kabupaten Lingga) melaporkan hal yang ia alami.

Data yang ia dapati di boarding pass pelabuhan terlihat aneh. Nama penumpang ditulis nama daerah tujuan, sementara tanggal cetak boarding pass, tanggal sehari sebelumnya.

Baca Juga:  Fakta-fakta Penggerebekan Markas Judi Online di Batam, Eksploitasi Pekerja hingga Punya Omzet Fantastis

Udin, mengaku melakukan perjalanan bersama rekannya ke Dabo Singkep, Jumat (12/5/2023). Kendati saat di loket boarding pass ditanya nama, hasilnya nama yang ditulis tak sesuai. Diduga hanya sekedar formalitas.

Nama boarding pass penumpang malah nama daerah.

“Padahal sempat ditanyakan nama saya. Saya baru lihat pas di kapal. Ternyata beda namanya. Kami ada empat orang yang berangkat. Data kami semua tak sesuai. Malah nama kok ditulis Dabo. Percuma donk petugas menanyakan nama saya kalau gitu,” ucap Udin, terheran-heran.

Baca Juga:  Aksi Heroik Polisi di Anambas Selamatkan Wanita Hanyut di Laut

Seperti diketahui, Retribusi Boarding Pass pelabuhan adalah pembayaran atas tanda pas masuk untuk orang pribadi atau kendaraan untuk masuk ke dermaga yang akan berangkat dengan menggunakan angkutan laut berupa kapal atau penyeberangan.

Ia pun berharap Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam bisa mengevaluasi hal ini. “Harusnya profesional, dan penumpang didata dengan akurat. Kita naik kapal bukan gratis juga,” ucapnya.