Batam Punya CeritaKriminalZona Headline

Cerita Para Begundal Jalanan Batam Tak Kapok 5 Kali Keluar Masuk Bui, Terbirit Diterjang Peluru

68
×

Cerita Para Begundal Jalanan Batam Tak Kapok 5 Kali Keluar Masuk Bui, Terbirit Diterjang Peluru

Share this article

Aksi Jambret Dua Hari Berturut-turut, Incar Bule hingga Warga

Yusuf Siregar (43) dan Syafrudin (35), pelaku kejahatan jambret di Batam. (Dok. Polda Kepri)

Gudangberita.co.id, Batam – Baru-baru ini kejahatan jambret viral di Batam, usai pelaku merampas tas milik Calestine Florentine Schwarz (28), perempuan WNA asal Belanda yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan depan Hotel Sovrano tepatnya di seberang Grand Batam Mall, Minggu (23/7/2023) lalu.

Schwarz baru saja keluar dari hotel tempatnya menginap. Ia berjalan kaki menuju Grand Batam Mall untuk makan siang. Tengah hari, sekitar pukul 11.30 WIB dua orang tak dikenal berboncengan dengan sepeda motor muncul dari belakangnya. Mereka tiba-tiba meraih tas milik Schwarz. Salah satu pelaku menarik paksa tas yang disandang di sebelah kanan.

Wanita itu sontak berteriak kaget. Ia mencoba mengejar dua bandit berboncengan itu, namun usahanya sia-sia. Dua ‘begundal’ jalanan itu lenyap di tengah lalu-lintas Batam yang ramai. Wanita jangkung berambut pirang itu hanya bisa menangisi barang-barangnya yang hilang. Raut wajahnya begitu sedih dan lesu. Videonya viral dan menarik simpati warganet.

Tas Sandang warna Hitam Merk Michael Kors itu berisi Kartu Surat Ijin Mengemudi, Kartu Asuransi, Kartu ATM Bank BNI, ATM ABN, dan uang tunai Rp 2.500.000. Jika ditotal, barangnya yang hilang senilai Rp 10 juta.

Polisi tak tinggal diam. Usaha melacak dua pelaku yang meresahkan Kota Batam tersebut pun dilakukan. Rekaman CCTV menunjukkan kedua pelaku mengintai Schwarz dan sempat bebalik arah

Pelaku terlacak!

Tim Opsnal Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubuk Baja bergerak cepat. Pemeriksaan saksi, CCTV dan penyelidikan yang mereka lakukan membuahkan hasil. Dua pelaku terlacak!

banner 325x300