BatamBatam Punya CeritaKriminalZona Headline

Wanita Muda di Batam Tertipu Puluhan Juta dari Pacar Kenalannya di Tiktok

252
×

Wanita Muda di Batam Tertipu Puluhan Juta dari Pacar Kenalannya di Tiktok

Share this article
Borgol. (Foto: Ilustrasi)

Gudangberita.co.id, Batam – Berawal dari tiktok, berlanjut ke whatsapp dan akhirnya pacaran. Wanita muda di Batam malah tertipu hingga puluhan juta. Total kerugian yang ia laporkan ke polisi Rp 41.937.000.

Janji manis Hermanto Marpaung (31) membuat korban terbuai. Pria yang mengaku bekerja di kapal tanker ini berniat menikahi wanita tersebut.

Kasat Reskim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto menceritakan jika korban dan tersangka kenalan tahun 2022 lewat Tiktok. Komunikasi mereka kemudian berlanjut.

“Pelaku mengatakan ingin menikahi wanita tersebut,” ungkapnya Selasa (4/6/2024).

Namun pelaku sering meminjam uang kepada korban. Wanita itu pun percaya jika pelaku bisa menggantinya. Namun saking sering meminjam, jumlahnya hingga puluhan juta.

Pada 25 Desember lalu, korban bertemu pelaku di Batam. Ia berharap utangnya dibayarkan, pasalnya pria tersebut akan bekerja dalam waktu lama di kapal tanker dari Singapura menuju China dan Arab Saudi.

Hermanto mengaku saat itu belum bisa mengganti. Ia memberikan kartu ATM dan buku tabungannya wanita tersebut.

“Ia menyebut gajinya akan masuk di rekening itu tanggal 10 tiap bulan dengan jumlah Rp 20 juta,” terang Dwi.

Pada 10 Januari 2023, korban menggunakan kartu ATM tersebut di mesin ATM Bank BCA kawasan Mitra Mall, Batuaji. Namun ATM tak bisa digunakan.

banner 325x300