Kriminal

Viral Oknum ASN Nyabu Bareng Wanita di WC Hotel

177
×

Viral Oknum ASN Nyabu Bareng Wanita di WC Hotel

Share this article
Ilustrasi

Gudangberita.co.id – Video menunjukkan pria dan wanita diduga sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu viral di media sosial (medsos).

Pria dalam video itu disebut sebagai aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pihak Kemenkumham memberi penjelasan terkait video tersebut. Pria dalam video itu sudah diperiksa Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham.

“Orang ini sudah proses pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kemenkumham,” kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang via detikom, Senin (24/6/2024).

Pria dan wanita tersebut memakai sabu di dalam water closet (WC) atau toilet sebuah hotel yang belum diketahui lokasinya. Belum diketahui juga waktu peristiwa itu terjadi.

Detail mengenai peristiwa tersebut sedang didalami Itjen Kemenkumham. Hantor mengatakan pria oknum ASN tersebut bekerja di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

“Pegawai di DJKI sebagai staf dan saat ini sedang masuk dalam proses pemeriksaan Inspektorat Jenderal,” jelasnya.

Oknum ASN itu dipastikan bukan pejabat di Kemenkumham. Oknum ASN yang belum diketahui identitasnya itu tidak dinonaktifkan dari kerja karena hanya seorang staf.

“Yang bersangkutan selama menjalani proses pemeriksaan tidak harus dinonaktifkan. Ya dia itu staf yang menangani tugas membantu pejabat operasional,” tutur dia.

banner 325x300