BatamLayanan Publik

PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

8
×

PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

Share this article
PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

Gudangberita.co.id, Batam – PT PLN Batam sukses menjaga keandalan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah selama periode siaga 16 – 18 Juni 2024.

Keberhasilan menjaga pasokan listrik tetap andal selama Siaga Idul Adha dilakukan PLN Batam dengan menyiagakan sejumlah petugas yang tersebar di 26 Posko pada berbagai lokasi.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi menyatakan, berdasarkan realisasi konsumsi daya di Batam selama periode Idul Adha, pasokan daya yang dimiliki PLN Batam sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“PLN Batam menyiapkan total personil Siaga sebanyak 668 orang, selain itu juga kami telah mempersiapkan peralatan pendukung yaitu 16 unit Genset, 3 UPS (Uninterruptible Power Supply) dan 1 Gardu TM Portable. Kondisi pasokan listrik Batam selama siaga juga aman, dengan realisasi beban puncak 467,6 Mega Watt (MW), daya mampu 745 MW dan cadangan 277 MW atau masih 37% dari daya mampu,” jelas Zulhamdi.

Zulhamdi menambahkan bahwa PLN Batam juga meningkatkan keandalan sistem dengan melakukan asesmen dan pemeliharaan secara menyeluruh pada instalasi pembangkitan, transmisi dan distribusi sebelumnya, sehingga tidak ada pekerjaan pemeliharaan pada periode siaga Idul Adha Tahun 2024.

banner 325x300