BatamZona Headline

Wakil Ketua Ombudsman RI Pantau Layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Batam

7
×

Wakil Ketua Ombudsman RI Pantau Layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Batam

Share this article
banner 468x60

Batam – Disela kunjungannya ke Kota Batam, pada Rabu (10/05/2023) Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus melakukan pemantauan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam.

Didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lagat Siadari beserta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Reza Khadafy dan jajaran, Bobby berkeliling Lantai 1 MPP sembari menyapa beberapa petugas yang berjaga di loket pelayanan.

Kepada awak media, Bobby mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memantau kemajuan yang telah dicapai terkait dengan program pemerintah yang mendorong digitalisasi pelayanan publik.

“Sesuai Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, tugas kami ialah melakukan pengawasan eksternal. Memastikan apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat dilaksanakan sampai ke tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Terhadap MPP Kota Batam, Bobby menilai sudah sangat baik dan banyak mengalami kemajuan yang luar biasa. Terlebih lagi sudah dilaksanakannya transformasi digital.

“Dari hasil peninjauan tadi, saya dapatkan kesan dari waktu ke waktu, dan tahun ke tahun, Mal Pelayanan Publik Batam sudah ada kemajuan yang luar biasa dengan mulai dilakukannya transformasi digital,” tutur Bobby.

banner 325x300