SepakbolaZona Headline

Prancis Kandaskan Impian Ronaldo Tutup Karir Main di Euro dengan Trofi 2024

9
×

Prancis Kandaskan Impian Ronaldo Tutup Karir Main di Euro dengan Trofi 2024

Share this article
Euro 2024 bakal menjadi Euro terakhir bagi Ronaldo. (Foto: ist)

Gudangberita.co.id – Cristiano Ronaldo menutup karier di Euro dengan kegagalan menjadi juara seiring kekalahan Portugal dari Prancis pada babak perempat final, Sabtu (6/7/2024) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan Prancis menjadi akhir perjalanan Portugal di Euro 2024. Skuad Selecao das Quinas bisa berjuang lagi pada Euro selanjutnya, empat tahun lagi yang berlangsung di Inggris, Irlandia Utara, Republik Irlandia, dan Wales.

Pada 2028 Portugal tidak akan lagi bersama Ronaldo. Nomor punggung 7 di Portugal bukan milik CR7 lagi karena mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu sudah menyatakan Euro 2024 adalah yang terakhir baginya.

“Ini adalah Euro terakhir saya, tentu saja. Tetapi saya tidak menjadi emosional karena itu, saya emosional soal segala sesuatu yang melibatkan sepak bola. Karena antusiasme yang saya miliki dari permainan ini, antusiasme melihat pendukung, keluarga, kasih sayang orang-orang terhadap saya,” ujar Ronaldo kepada O Jogo pada awal pekan ini.

Sesaat setelah sepakan penalti Theo Hernandez masuk ke gawang Diogo Costa, terlihat wajah Ronaldo tampak berusaha tegar. Raut kekecewaan jelas terlihat, namun Ronaldo tampak tak ingin lagi memperlihatkan air mata di atas lapangan seperti ketika babak 16 besar.

banner 325x300