TanjungpinangZona Headline

Pelajar di Tanjungpinang Meninggal Usai Minum Obat dari Puskesmas, Orangtua Lapor Polisi

131
×

Pelajar di Tanjungpinang Meninggal Usai Minum Obat dari Puskesmas, Orangtua Lapor Polisi

Share this article
Ilustrasi

Gudangberita.co.id, Batam – Seorang pelajar di Tanjungpinang D (13) menghembuskan nafas terakhir usai kejang-kejang setelah minum obat yang didapat dari puskesmas, Selasa (9/7/2024).

Lia, orangtua D seakan tak terima jika anaknya bernasib tragis usai berobat ke Puskesmas Sei Jang.

D awalnya mengeluh sakit perut dan sakit kepala, lalu ia dibawa berobat oleh ibunya ke Puskesmas Sei Jang.

“Sebelum dibawa berobat kakeknya punya alat pengukur tensi digital dan diukur hasilnya 178/123, kata kakeknya tinggi. Karena tensinya tinggi saya bawa ke puskesmas,” kata Lia, Rabu (10/7/2024) via detikom.

Lia menyebut saat di puskesmas anaknya sempat ditanyakan keluhan oleh dokter yang menanganinya. Saat itu ibu D juga menyatakan tensi anaknya dalam kondisi tinggi namun diacuhkan dokter.

“Ditanya sama dokter, apa keluhan anak saya, dipencet perut anak saya. Anak saya mengaku sakit. Kemudian dokter tanya apa ada pusing, anak saya bilang sakit, bilang kepalanya berdenyut. Kemudian Saya tanya dokter tensi anak saya tinggi, saya tanya apa tak diukur lagi tensinya dokter bilang tidak perlu diukur lagi,” ujarnya.

Usai pemeriksaan oleh dokter puskesmas Sei Jang, kemudian diberikan resep obat. Resep tersebut kemudian ditukarkan di bagian farmasi puskesmas.

banner 325x300