SepakbolaZona Headline

AFF U-16 2024: Timnas Indonesia Mengamuk Hajar Vietnam 5-0 Perebutan Juara 3

46
×

AFF U-16 2024: Timnas Indonesia Mengamuk Hajar Vietnam 5-0 Perebutan Juara 3

Share this article
Timnas Indonesia U-16 menang telak 5-0 atas Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. (Foto: Antara)

Gudangberita.co.id – Timnas U-16 berhasil menutup Piala AFF U-16 dengan pencapaian yang bagus. Skuat Garuda berhasil mengalahkan timnas Vietnam di perebutan juara 3 turnamen ini.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menang dengan skor 5-0. Gol-gol kemenangan Indonesia ini dicetak oleh Brace Zahaby Gholy dan Daniel Alfrido dan satu gol dari Dafa Zaidan.

Berkat kemenangan ini, Skuat Garuda berhasil menjadi juara 3 Piala AFF U-16 2024. Indonesia sebelumnya tersingkir di Semifinal usai dikalahkan Australia U-16 dengan skor 3-5.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, jalannya pertandingan cukup sengit. Kedua tim sama-sama tampil terbuka untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Timnas Indonesia memang mendominasi penguasaan bola. Namun anak asuh Nova Arianto sempat kesulitan untuk membuat peluang bersih di depan gawang Vietnam.

Justru Vietnam yang berhasil membuat peluang berbahaya di menit ke-27 di mana Dafa dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun untuk menghentikan dembakan Buiy Duy Dang dan Nguyen Thai Hieu.

Timnas Indonesia U-16 akhirnya membuka keunggulan di masa injury time. Umpan terobosan Fandi Ahmad berhasil diterima oleh Gholy dan sang pemain sukses menceploskan bola ke gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

banner 325x300