BatamBatam Punya Cerita

Wali Kota Rudi: Alhamdulillah Batam Sukses Juara Umum MTQH X Kepri

14
×

Wali Kota Rudi: Alhamdulillah Batam Sukses Juara Umum MTQH X Kepri

Share this article
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan trofi juara MTQH Kepri X kepada Wali Kota Batam, Rudi. (Foto: ist)

Gudangberita.co.id, Batam – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) X Kepri resmi ditutup, Senin (27/5/2024) malam, di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Pelaksanaan MTQH X Kepri digelar sejak Senin (20/5/2024) lalu. Dari hasil berbagai perlombaan, Kota Batam ditetapkan sebagai juara umum dengan meraih 191 poin.

“Alhamdulillah Batam sukses meraih sebagai juara umum MTQH X Kepri,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, usai menghadiri penutupan MTQH X Kepri.

Secara berturut, tuan rumah Batam meraih poin dominan disusul Kabupaten Karimun dengan meraih 73 poin, Tanjung Pinang 55 poin, Lingga 52 poin, Bintan 31 poin, Natuna 24 poin, dan Anambas 19 poin.

“Terima kasih untuk khafilah Batam yang sudah berjuang keras dan sukses mempertahankan Batam sebagai juara umum,” ujar Rudi.

Di kesempatan sama, Wali Kota mengapresiasi semua pihak yang sudah menyukseskan MTQH X Kepri di Batam. Ia berharap, semua khafilah bisa terkesan selama mengikuti perlombaan di Batam.

“Sebagai tuan rumah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan MTQH X Kepri di Kota Batam,” kata Wali.

Rudi berharap, dengan terselenggaranya MTQH X Kepri, semoga semangat mempelajari Al-Qur’an terus tumbuh sejak dini. Ia mengaku, penyelenggaraan MTQH X Kepri memberikan dampak positif bagi Kota Batam di bidang ekonomi hingga pariwisata.

banner 325x300