TeknoZona Headline

Logo Mirip, Adidas Gugat Black Lives Matter

0
×

Logo Mirip, Adidas Gugat Black Lives Matter

Share this article
Setelah kalah di persidangan dengan desainer Thom Browne, Adidas gugat Black Lives Matter karena logo.(AFP/CHRISTOF STACHE)

Batam – Setelah kalah di persidangan dengan desainer Thom Browne, Adidas gugat Black Lives Matter karena logo.

Selama ini, Adidas memiliki logo berupa tiga garis paralel yang telah digunakan selama puluhan tahun. Di sisi lain, kelompok politik yang menamakan diri sebagai Black Lives Matter juga memiliki logo yang cukup identik.

Adidas beberapa kali telah berupaya menghentikan Black Lives Matter merilis pakaian hingga tas yang menampilkan logo tersebut. Tapi, baru-baru ini, Dilansir Telegraph, Adidas justru menarik larangan yang mereka layangkan kepada merek dagang Black Lives Matter Global Network Foundation itu.

Tapi, belum diketahui apa alasan pasti penarikan larangan ini. Sebuah laporan menyebut, orang dalam khawatir bahwa larangan itu justru disalahartikan sebagai kritik terhadap misi Black Lives Matter.

Meski demikian, gugatan hukum tetap dilayangkan. Saat mengajukan gugatan hukum dan mendatangi kantor merek dagang Amerika Serikat pada Senin waktu setempat, Adidas menyebutkan alasan mereka mengajukan gugatan.

Hal ini berdasar pada kekhawatiran akan timbulnya kebingungan di antara konsumen. Sebab logo kelompok politik itu memiliki ciri yang sama dengan milik Adidas.

Dalam gugatan itu dikatakan bahwa pelanggan akan mengira produk yang menampilkan desain Black Lives Matter terhubung ke Adidas atau berasal dari sumber yang sama.

banner 325x300