MarketTekno

Nutech Ambil Bagian Dukung Inovasi Transportasi Cerdas

10
×

Nutech Ambil Bagian Dukung Inovasi Transportasi Cerdas

Share this article
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (keduda dari kanan), Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir (paling kanan), Direktur Utama Nutech Dina Hakiki (kedua dari kiri) dan Ketua ITS William Sabandar (paling kiri) saat mengunjungi Booth Nutech pada ITS Asia Pacific Forum 2024. (Foto: Telkom)

Gudangberita.co.id – Sebagai wujud dukungan terhadap transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, Nutech turut berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) beberapa waktu lalu.

ITS Asia Pacific Forum merupakan forum untuk mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Implementasi yang sudah Nutech lakukan untuk mendorong pengembangan sistem transportasi di Indonesia, bekerja sama dengan beberapa moda transportasi seperti Kereta Commuter, LRT, BRT dan yang terbaru untuk MRT.

Dalam forum tersebut, Nutech menampilkan berbagai macam produk dan solusi yang berkaitan dengan sarana penunjang transportasi seperti Advance Public Transport Management System (APTMS), Ticket Vending Machine, Passenger Gate System untuk public transportation, Immigration Gate, dan simulasi sistem pembayaran berbasis EMV (Europay Mastercard Visa), di mana EMV merupakan sistem pembayaran terbaru yang akan segera diimplementasikan di Indonesia dengan pelaksanaan implementasi pertama akan dilakukan di MRT Jakarta.

banner 325x300