Karimun

Timkes Satgas TMMD ke 117 Kodim 0317/TBK Layani Sunatan Gratis Warga di Pulau Buru.

4
×

Timkes Satgas TMMD ke 117 Kodim 0317/TBK Layani Sunatan Gratis Warga di Pulau Buru.

Share this article
Timkes Satgas TMMD ke 117 Kodim 0317/TBK memberikan pelayanan sunatan gratis kepada masyarakat di Pulau Buru.

Karimun, Batamnews – Anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-117 melaksanakan kegiatan pemberian pelayanan kesehatan gratis berupa sunat modern kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Lubuk Puding Kecamatan Buru.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Kodim 0317/TBK Kapten Inf Parianto, yang bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warga yang kurang mampu dalam melakukan sunatan.

Dansatgas TMMD ke-117 memberikan perintah langsung untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, salah satunya adalah kegiatan sunatan. “Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, dan sunatan modern ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami,” ujar Pasiter Kodim 0317/TBK Kapten Inf Parianto.

Kegiatan sunatan massal ini telah membantu tiga anak muda dari keluarga kurang mampu, yaitu Kiki (9 tahun) warga RT 01 RW 03, M Rizky Aditya (11 tahun) warga RT 02 RW 06, dan Reza Norfiandi (10 tahun) warga RT 01 RW 06.

Orang tua mereka, bapak Sudin, bapak Norman, dan bapak Hartono, merasa berterima kasih atas bantuan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-117.

Serka Rudi Irwanto, salah satu anggota tim kesehatan, menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal ini menggunakan metode Sunat Modern berupa metode TEKNO SILLER/ LEM tanpa suntik, tanpa jahit, dan tanpa perban. Metode ini dipilih untuk memberikan layanan yang lebih nyaman dan aman bagi anak-anak yang menjalani sunatan.

banner 325x300