SepakbolaZona Headline

Ranking FIFA Negara ASEAN, Indonesia Pepet Vietnam

1
×

Ranking FIFA Negara ASEAN, Indonesia Pepet Vietnam

Share this article
Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Agung Pambudhy

Gudangberita.co.id – Ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (20/6/2024) menempatkan Indonesia sebagai negara terbaik ketiga ASEAN dan terus menempel Vietnam.

Daftar ranking terbaru ini dirilis berdasarkan hasil pertandingan selama FIFA Matchday periode Juni 2024. Sekurangnya satu negara menjalani dua pertandingan.

Selama periode kalender internasional tersebut Indonesia melakoni tiga laga internasional. Hanya saja cuma dua yang masuk kategori A Match dan satu lainnya tak masuk hitungan.

Hasil imbang 0-0 lawan Tanzania tak dihitung karena tidak menggunakan Laws of the Game. Dalam pertandingan ini kedua tim bebas melakukan pergantian jumlah pemain.

Pertandingan Indonesia yang dihitung adalah laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Skuad Garuda takluk 0-2 dari Irak dan kemudian menang 2-0 atas Filipina.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi 1108,73 poin. Otomatis posisi Indonesia tidak naik di peringkat FIFA alias tetap di urutan ke-134. Sebelumnya, dari hasil periode Maret, naik delapan tangga.

Adapun negara ASEAN dengan peringkat terbaik masih ditempati Thailand, posisi ke-100. Sebelumnya tim Gajah Perang ada di tangga ke-101, yang berarti naik satu tangga di periode Juni ini.

banner 325x300