SepakbolaZona Headline

Media Vietnam Soroti Tajam Trik Indonesia untuk Kalahkan Irak

18
×

Media Vietnam Soroti Tajam Trik Indonesia untuk Kalahkan Irak

Share this article
Timnas Irak berlatih (Dok. IFA)

Gudangberita.co.id – Media Vietnam menyoroti Timnas Indonesia yang disinyalir menggunakan trik untuk mengalahkan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Indonesia saat ini menghuni posisi kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin. Sementara Irak berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin, sekaligus sudah memastikan lolos ke putaran ketiga.

Tim arahan Shin Tae Yong praktis hanya membutuhkan tiga poin tambahan untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga meski masih harus menghadapi Filipina di partai pamungkas.

“Timnas Indonesia ‘memainkan trik’, membuat perubahan penting yang akan menyulitkan Irak dan juga Vietnam,” tuli Soha.

Soha meyakini keputusan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk memberikan lokasi latihan kurang ideal untuk Irak jadi salah satu trik Indonesia untuk meraih kemenangan.

“Tim Irak berkeluh kesah karena harus berlatih di lapangan tak memadai di Jakarta, beberapa hari sebelum menghadapi tuan rumah Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, tempat latihan bukan salah satu alasan. Irak juga tak puas dengan PSSI,” tulis Soha.

Soha juga mempermasalahkan perubahan jadwal pertandingan Indonesia vs Irak. Pertandingan kedua tim dimajukan jadi pukul 16.00 WIB atau tiga setengah jam lebih awal dari jadwal semula.

banner 325x300