SepakbolaZona Headline

Media Italia Sebut Timnas Indonesia Cuma Pelengkap Kualifikasi Piala Dunia

15
×

Media Italia Sebut Timnas Indonesia Cuma Pelengkap Kualifikasi Piala Dunia

Share this article
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam. (Foto: PSSI)

Gudangberita.co.id – Persaingan tim di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk zona Asia ternyata juga menyita perhatian media ternama Italia, Gazzetta.

Grup C dianggap sebagai grup neraka, karena dihuni Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Indonesia. Enam negara itu memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2024.

Gazzetta menyoroti legenda sepak bola Italia, Roberto Mancini yang kini bertugas sebagai pelatih Timnas Arab Saudi. Media Italia ini juga memprediksi tim mana saja yang bersaing ketat di Grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Hal yang lebih buruk terjadi pada Roberto Mancini. Arab Saudi-nya tergabung dalam grup tersulit, setidaknya di atas kertas, kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, yang akan diadakan antara Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada (tuan rumah Piala Dunia 2026),” bunyi laporan Gazzetta, pada 27 Juni 2024.

“Saudi dihantam oleh Jepang (tingkat pertama) dan Australia, yang paling berbahaya di tingkat kedua. China, Bahrain, dan Indonesia melengkapi grup C,” lanjut tulisan Gazzetta memprediksi kekuatan tim yang dihadapi Saudi.

Sorotan media Italia tersebut yang menyebut Indonesia sebagai pelengkap di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi perhatian tersendiri bagi pencinta sepak bola di tanah air.

banner 325x300