NasionalZona Headline

Luhut Beberkan Isi Pertemuan Jokowi dan Elon Musk di Bali

16
×

Luhut Beberkan Isi Pertemuan Jokowi dan Elon Musk di Bali

Share this article
Foto: Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden.Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Gudangberita.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan isi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk. Pertemuan itu telah berlangsung pada Senin (20/5/2024) di sela World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Luhut mengatakan pertemuan keduanya berlangsung selama hampir satu jam. Salah satunya isi pembicaraannya yakni Jokowi menawarkan Biak sebagai landasan peluncuran (launch pad) untuk roket Elon Musk.

“Elon Musk itu, wah banyak kali cerita kita mengenai dia. Waktu ketemu Bapak Presiden hampir sejam lebih saya kira, dengan presiden itu bicara mengenai launch pad di Biak karena dia akan me-launch roketnya itu setahun 150 ya, jadi hampir setiap 1 hari 1 roket.

Nah presiden menawarkan untuk pakai Biak,” kata Luhut dalam konferensi pers di Bali Internasional Convention Center (BICC), Selasa (21/5/2024).

Atas tawaran itu, Luhut menyebut Biak menjadi salah satu alternatif Elon Musk. Hanya saja tidak akan dalam waktu dekat.

“Dia tanya ada gas nggak di situ? Saya bilang ada Bintuni, jadi itu bisa ditarik pipa juga dan itu memang belum bisa segera karena cape canaveral masih dipakai sama dengan Austin, tapi itu menjadi alternatif sekarang buat anu dia,” ucapnya.

banner 325x300