BintanWisata

Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bintan Resorts Tanam 5 Ribu Bibit Bakau dan Luncurkan Brave Warrior

2
×

Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bintan Resorts Tanam 5 Ribu Bibit Bakau dan Luncurkan Brave Warrior

Share this article
Foto: ist

Gudangberita.co.id, Bintan – Kawasan Pariwisata Bintan Resorts merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan aksi rehabilitasi mangrove menanam sebanyak 5 ribut bibit bakau di Pesisir Pantai di Area Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Ferry Terminal

Aksi penanaman bakau tersebut melibatkan Treasure Bay Bintan, CIQP, institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Bintan Resorts seperti Sekolah Tunas Bangsa, Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI), serta perwakilan manajemen PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) sebagai pengelola wilayah Bintan Resorts.

Kepala Departemen Pengembangan Masyarakat, Bhakti Adi, mengatakan sebagian besar bibit bakau yang ditanam berasal dari donasi dari Treasure Bay Bintan sebuah pengelola atraksi wisata di dalam kawasan Bintan Resorts. “Treasure Bay Bintan menyumbangkan total 5.000 bibit mangrove,” ujar Bhakti Adi.

Dari total bibit yang didonasikan, sebanyak 3.000 bibit telah ditanam sebelumnya. Penanamannya dengan metode sistem koloni, di mana setiap lubang ditanami sekitar 10-20 bibit. Semeny sisanya 2.000 bibit lagi, ditanam pada Selasa (11/6/2024).

“3.000 bibit sudah ditanam sebelumnya. Lalu kami menerima donasi tambahan lagi 2.000 bibit dari Treasure Bay Bintan. Jadi total yang ditanam 5.000 bibit,” jelasnya.

banner 325x300