NasionalPolitikZona Headline

Survei Baru Pilpres Anies Vs Ganjar Vs Prabowo, Siapa Unggul?

174
×

Survei Baru Pilpres Anies Vs Ganjar Vs Prabowo, Siapa Unggul?

Share this article
Survei Baru Pilpres Anies Vs Ganjar Vs Prabowo, Siapa Unggul?
Ganjar, Anies dan Prabowo. (Foto: ist)

Gudangberita.co.id – Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 kian dekat. Tiga bakal calon presiden (bacawapres), yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto dipastikan akan ikut dalam kontestasi tersebut.

Sejumlah lembaga pun telah merilis hasil survei secara berkala terkait elektabilitas ketiga bacawapres tersebut.

Survei terbaru dari Litbang Kompas mengungkap elektabilitas tiga bakal calon presiden terbaru. Responden yang berusia 17-25 tahun dan tergolong generasi muda atau Gen Z memiliki kecenderungan untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

Dari data yang dihimpun oleh Litbang Kompas, elektabilitas Ganjar Pranowo memiliki catatan tertinggi jika dibandingkan dengan dua capres lainnya yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Saat ini yang berusia 17-25 tahun, memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden dengan persentase terbesar, yaitu 31%,” tulis tim Litbang Kompas dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (8/10/2023).

Kemudian survei tersebut menempatkan Prabowo Subianto pada posisi kedua. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengantongi dukungan generasi muda sebesar 28.2%.

Sementara pada survei yang sama, Anies Baswedan berada di urutan ketiga dengan persentase terendah. Elektabilitas Anies di mata Gen Z hanya memenuhi angka 8.2%.

banner 325x300